Selasa, 19 April 2011

Telur Puyuh Paling Top Tingkatkan Libido Pria

Jakarta - Mau tahu sumber libido yang paling baik untuk pria? Jawabannya adalah telur puyuh. Jumlah kolesterol yang tinggi dalam telur puyuh adalah sumber yang baik untuk pembentukan hormon testosteron pemicu libido seks.

Banyak orang takut mengonsumsi telur puyuh karena kadar kolesterolnya yang tinggi. Padahal hal itu tidak perlu ditakuti karena kolesterol juga diperlukan oleh tubuh, asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan. Asal tahu saja, hormon testosteron itu awalnya terbentuk dari kolesterol.

"Kolesterol jangan selalu dianggap jahat karena kolesterol adalah sumber pembentukan hormon testosteron. Jadi jika ingin menambah hormon testosteron, makan saja makanan yang mengandung kolesterol," kata dr Hendro Sudarpo, SpOG dari Siloam Hospital, Jakarta, Jumat (19/2/2010).

Diantara semua makanan berkolesterol, ternyata telur puyuh adalah juaranya. Telur puyuh diketahui mengandung 3.640 mg kolesterol, jumlah yang lebih tinggi daripada otak (2.300 mg), kuning telur (2.000 mg) atau cumi (1.170 mg).

Hormon testosteron yang rendah adalah salah satu pemicu rendahnya libido karena hormon itulah yang membentuk karakteristik androgenik (sifat macho) pria. Untuk itu dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol akan membantu pria meningkatkan hormon testosteronnya.

Tapi jika kolesterol merupakan sumber awal pembentukan hormon testosteron, apakah orang vegetarian akan kekurangan hormon testosteron dan memiliki libido rendah? Mungkin ya mungkin tidak.

"Secara teori, kolesterol memang banyak diperoleh dari makanan berprotein tinggi seperti daging-dagingan. Namun apakah orang vegetarian lalu libidonya kurang akibat konsumsi kolesterolnya yang rendah, belum tentu juga," kata dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado itu.

Vegetarian adalah orang yang tidak mengonsumsi daging. Seperti dikutip dari Betterhealth, Jumat (19/2/2010), vegetarian terdiri dari tiga tipe, yaitu :

1. Tipe pertama yaitu Lacto-ovo vegetarians, yakni orang yang menghindari makan daging tapi makan produk hasil atau turunannya seperti telur atau susu.
2. Tipe kedua adalah Lacto-vegetarians, yaitu orang yang menghindari daging dan telur tapi tidak produk-produk susu atau mentega.
3. Tipe terakhir adalah Vegans, yaitu seseorang yang benar-benar hanya mengonsumsi makanan yang berasal dari tanaman dan sama sekali tidak makan daging atau produk turunannya.


Jadi tidak selamanya orang vegetarian libidonya rendah karena tipe vegetarian juga berbeda-beda. Meski tidak mendapatkan protein hewani, vegetarian bisa tetap mendapatkannya dari makanan yang dikonsumsi dari kacang-kacangan misalnya.
(fah/ir)

Sumber: detikcom

 

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Daftar Blog Pilihan